Selamat Datang dan Sampai Jumpa Lagi

2 Jan 2013

Depan Musem Bung Karno

Depan Musem Bung Karno

Hari kedua di tahun 2013. Aku ingin berbagi pengalaman saat aku jalan - jalan di Kota Patria. Tepat saat hari libur, Hari Raya Idul Adha tanggal 26 Oktober 2012. Selamat membaca… :)

Hari libur ini kesempatan buatku untuk refreshing. Gak ada planning sebenarnya untuk hang out kemana gitu. Tapi setelah pulang Sholat Id. Ibukku ingin ke Makam sang Proklamator di Kota Patria. Inginnya langsung berangkat. Tapi karena bertepatan dengan hari Jum’at. Jadi ditunda dulu setelah Sholat Jum’at.

Eh iya, sedikit penjelasan. Kota Patria itu adalah Kota Blitar. Nanti pada bertanya-tanya lagi Kota Patria itu dimana.hahahaaa Kalau bapak Proklamator kita tau kan?? iyap, Bapak Ir. Soekarno. Presiden pertama Republik Indonesia. Beliau di makamkan di Kota Blitar bersama dengan orang tua beliau.

Sholat Jum’at telah dilaksanakan. Saatnya prepare dan berangkat ke Kota Patria. Dengan ShoKe (Shogun Kebo 1996), Aku melaju ke Makam Bung Karno dengan membonceng Ibuk dan Adikku. Kira-kira lama perjalanan dari rumahku ke Blitar kurang lebih 1 jam.

Area Makam Bung Karno

Area Makam Bung Karno

Selamat Datang di Kota Patria. Sampai juga di Blitar. Tancap gas langsung ke Makam sang Proklamator. Gini nih wisata yang murah meriah. Tiba di Makam Bung Karno, Aku masuk tanpa di tarik uang masuk yang mahal. Aku cuma harus mengisi buku tamu dan membayar uang kas seikhlasnya. Sempet liat daftar pengunjung yang ada. Jauh-jauh juga pengunjung yang datang. Ada yang dari Surabaya, Jakarta, Bali, Dll.

Jujur, sering Aku ke Kota Blitar. Tapi baru pertama kali ini Aku masuk di kawasan wisata Makam Bung Karno. Aku langsung menuju ke Museum dan Perpustakaan Bung Karno. Di depan Museum ada patung Ir. Soekarno yang sedang duduk dan membaca. Aku msuk ke dalam Museum. Begitu masuk Aku disambut lukisa Pak Karno. Ada yang lain dengan lukisan itu. Dimana pun kita berada, kita akan dilihat oleh gambar Pak Karno dalam lukisan tersebut. Beliau selalu menatap kita, mengikuti gerak-gerik kita. Puas mengunjungi Museum dan Perpustakaan. Selanjutnya langsung menuju ke makam Bung Karno. Makam Bung Karno berada di tengah-tengah Makam kedua orang tua beliau. Banyak juga pengunjung yang berziarah di sini.

Area Wisata Makam Bung Karno

Area Wisata Makam Bung Karno

Hari beranjak sore. Akhirnya Aku, Ibuk dan Adikku memutuskan untuk pulang. Tak lupa menyempatkan diri mampir di alun2 Kota Blitar untuk sekedar menikmati bekal yang dibawa dari rumah tadi.

Selesei sudah perjalanan wisataku di Kota Patria. Kota yang sudah lama tidak Aku singgahi. Sampai Jumpa Lagi Kota Patria

Alun - alun Kota Patria ( Blitar )

Alun - alun Kota Patria ( Blitar )

Masa lalu itu untuk dikenang, bukan untuk dilupakan. Agar tidak terjadi kesalahan yang sama


TAGS blitar bung karno kota patria


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post