Saya Suka Sidak

12 Jan 2013

sumber gambar : vivanews.com

sumber gambar : vivanews.com

Tak bisa dipungkiri bahwa fenomena Pak Jokowi dengan gaya “Blusukan”nya memberikan gebrakan yang luar biasa di negeri ini. Dimana beliau turun langsung ke lapangan untuk meninjau keadaan sebenarnya di lapangan. Serta melakukan sidak di tempat pelayanan masyarakat seperti Kantor Desa, Kantor Kecamatan, Puskesmas, Dll. Kemudian disusul dengan Pak SBY yang juga “Blusukan” di kampung nelayan Tangerang, Banten. Saya sebagai orang awam menanggapinya sebagai hal yang positif. Karena untuk meningkatkan kinerja pemerintah untuk melayani masyarakat. LANJUTKAN!!!

sumber supra : puskudjatim.com

sumber supra : puskudjatim.com

Berkaitan dengan hal tersebut, baru saja saya alami hal yang sama. Tepatnya tanggal 9 Januari 2013. Kantor saya yaitu KUD “Tani Jaya” Puncu. Mendapat kunjungan mendadak dari Kanwil bersama dengan ‘The Big Boss’ Bpk. Drs. H. Mardjito GA, MM.

Saya suka kalau ada hal seperti itu. Karena bisa dibilang itu untuk mengukur kesiapan dalam melayani masyarakat. Dan saya pikir hal yang paling utama adalah untuk kedisiplinan. Bagaimana bisa memberi pelayanan yang maksimal kalau karyawannya Indisipliner. Demi meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat, saya setuju.

Di KUD “Tani Jaya” saya bekerja sebagai AO (Account Officer) di Unit Simpan Pinjam. Tepat tanggal 1 Juni 2012 saya mengikat kontrak kerja selama 1 tahun. Saya bersyukur bisa dapat kerjaan. Meski sebenarnya ini bukan planing saya. Inilah hidup, dimana saya harus siap dengan segala kondisi atau keadaan yang ada. Siap untuk menang, maupun siap untuk kalah. Yang penting harus tetap terus berusaha untuk mewujudkan apa yang saya inginkan.

Bicara soal disiplin, sejak kecil saya sudah dididik untuk kedisiplinan. Dari mulai pagi kegiatan apa yang harus dilakukan, serta jadwal - jadwal harian apa yang saya lakukan. Semuanya sudah terjadwal dan harus dilaksanakan dengan tepat waktu. Moto saya kalau saya punya janji dengan seseorang siapapun itu

Lebih baik menunggu, daripada ditunggu…

Ya begitulah saya. Meski terkadang banyak yang bilang saya terlalu serius dalam kehidupan. Terlalu serius menanggapi sesuatu apapun itu. Tapi untuk merubahnya, saya rasa itu sulit. Karena itu bukan kepribadian saya kalau sampai saya harus merubah hal tersebut. Tapi saya menghargai pendapat orang lain terhadap saya. Yang bisa menilai baik buruknya saya juga orang - orang yang ada disekitar saya. Terimakasih atas kritik dan sarannya.

Buat saya disiplin itu indah…


TAGS saya suka sidak disiplin


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post